Seputar Cat & Perawatan

Search Our Site

Musuh Cat MobilCat adalah mahkota kecantikan mobil. Semahal apapun mobil anda kalau catnya rusak tentu penampilannya buruk. Agar mobil selalu tampil cemerlang, tentu cat harus dilindungi dari serangan musuh-musuh yang berpotensi merusaknya. Ada baiknya kita mengetahui beberapa musuh cat:

  1. AIR
    Cairan yang satu ini bisa menjadi teman sekaligus musuh cat. Air bisa digunakan membersihkan cat yang kotor. Namun jangan membiarkan sekali-kali air mengering dengan sendirinya, karena itulah awal dari pembentukan jamur.  Mencegahnya mudah saja. Cucilah mobil di tempat yang tidak terkena matahari langsung untuk mencegah air mengering sendiri. Setelah membilas, langsung keringkan permukaan body mobil yang basah. Bila mobil terguyur hujan dalam perjalanan, ada baiknya segera keringkan titik air dengan chamois begitu anda sampai di tujuan.

  2. DEBU
    Butiran yang satu ini memang selalu kita jumpai dimana-mana sehingga mustahil bila mengharuskan cat mobil terhindar dari butiran debu. Namun butiran debu merupakan faktor utama timbulnya baret di permukaan cat, apabila cara membersihkannya salah. Hanya ada satu cara untuk membersihkannya, adalah dengan mencuci dengan air. Karena hanya airlah yang dapat mengangkat butiran debu tanpa terjadi gesekan dengan permukaan cat.

Noda Aspal pada MobilMobil merupakan saran yang penting untuk menunjang aktivitas kita. Selain untuk transportasi, mobil juga dipakai untuk sebagian orang bergaya. Untuk itu mobil harus dalam kondisi bersih. Untuk menjaga mobil kita selalu bersih, kita bisa mengunakan jasa salon mobil. Biasanya kita menggunakan jasa salon mobil karena 2 alasan. Yang pertama tidak mau repot dan yang kedua adanya kotoran yang tidak bisa dibersihkan atau sukar untuk dibersijkan.

Untuk kotoran aspal yang melekat pada mobil kita memang sukar untuk dihilangkan. Untuk itu kami berikan tips untuk membersihkan aspal yang menempel di bodi mobil.

Ciri-ciri kotoran aspal yang menempel di bodi mobil :

  1. Sukar dibersihkan dengan sabun atau shampo
  2. Berwarna hitam, biasanya bintik-bintik kecil menempel di bodi mobil
  3. Kebanyakan menempel di bagian bawah mobil seperti bumper bagian bawah, listplang bawah, bahkan di pintu bagian bawah

Ban CadanganBan cadangan yang letaknya tersembunyi di bagasi atau bagian bawah mobil membuat ban cadangan kerap terabaikan, padahal ban itu merupakan penyelamat utama dikala ban kempes atau bahkan pecah. Berikut ini adalah lima hal seputar ban cadangan yang perlu anda ketahui:

  • CEK TEKANAN ANGIN MINIMAL SEBULAN SEKALI
    Karet ban memiliki pori-pori yang dapat melepas angin dan membuat tekan angin berkurang, perhatikan pula apakah terdapat retak pada karet ban. Sekalipun ban cadangan tidak terpakai, lantaran terpapar suhu tinggi di bagasi , karet ban bisa mengeras dan retak bahkan untuk ban cadangan yang terletak di bagian bawah mobil, harus diberikan perhatian ekstra karena bisa saja rusak akibat benturan ban.
  • PERIKSA KODE PROSUKSI BAN
    Layaknya makanan kemasan, ban juga punya informasi waktu produksi yang terletak di bagian dinding, cari saja serangkaian angka yang terdiri dari 4 digit, seperti 2409 yang berarti diproduksi pada minggu ke-empat tahun 2009. lagi-lagi mirip makan ban juga punya waktu kadaluarsa yaitu 3 tahun sejak tanggal produksi, jadi sekalipun ban masih tampak baik sebaiknya diganti demi keselamatan.

Di Mana Kami

MASAGUNG KEDUNGDORO
Jl. Kedungdoro no. 50 - 52A, Surabaya
Telp. 031-5321437, 031-5322435
Fax. 031-5314600